Rumus Penjualan

Rumus Penjualan

Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatkannya kembali lama setelah itu. Pengkotbah 11:1

Bagaimana jika saya berkata sekaligus memberi jaminan kepada Anda bahwa satu dari antara sepuluh orang yang Anda lobi pasti deal dan membeli produk yang Anda tawarkan? Saya yakin bahwa Anda akan menjadi begitu semangat untuk menawarkan barang Anda kepada sepuluh orang calon pelanggan tersebut. Anda tidak peduli seandainya beberapa orang mulai menolak tawaran Anda. Bahkan ketika Anda sudah menerima penolakan sebanyak sembilan kali, Anda justru makin bersemangat untuk menawarkan. Mengapa? Karena sebentar lagi Anda pasti bisa menutup transaksi sebab satu dari sepuluh orang yang Anda tawari pasti deal.

Setiap jenis produk biasanya memiliki rumus penjualan sendiri. Misalnya bisnis properti memiliki rumus 30:1, artinya dari 30 orang yang melihat rumah akan ada satu orang yang pasti membelinya. Di dalam dunia asuransi berlaku rumus 10:3:1, artinya dari 10 kenalan Anda, 3 diantaranya tertarik mendengar presentasi Anda dan satu diantaranya akhirnya membeli produk asuransi Anda. Dalam dunia telemarketing ada rumusan 30:15:7:1, artinya dari 30 orang yang Anda telepon, hanya 15 orang yang tersambung (sisanya mungkin nomor keliru, tidak ada di tempat, tidak mau mengangkat, dsb) dari 15 orang tersebut, 7 orang diantaranya tertarik. Dari 7 orang yang tertarik, akhirnya 1 orang deal dengan Anda.

Apa yang bisa kita pelajari dari hal ini sebagai seorang sales? Hukum kemungkinan pasti berlaku. Semakin banyak kita membuat penawaran, semakin besar kemungkinan kita mendapatkan penjualan. Deal or no deal sangat ditentukan seberapa banyak kita melakukan penawaran. Pengkotbah 11:1 berkata, "Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatkannya kembali lama setelah itu." Jika kita tidak melemparnya, maka kita tidak akan mendapat apa-apa, sebaliknya semakin banyak kita melempar maka semakin banyak juga yang akan kembali kepada kita. Awali pekerjaan Anda hari ini dengan sikap optimis dan penuh harapan. ☼Kwik

RH. Spirit Motivator

Syalom,
SAC~

Comments