Safest Home - NWIC Devotions


Pengkhotbah 4:9-10 TB‬
Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Awsome families are not perfect, but they are intentional. Ruang yang sehat bukan bicara kumpulan orang-orang sehat, tapi fungsinya yang mesti sehat. Sehingga orang-orang didalamnya pun bisa dengan aman untuk bertumbuh lebih sehat.

Keterbukaan awal dari pemulihan artinya, sering kali yang dibuka berangkat dari perasaan dan pemikiran yang belum pulih, so don't you expect too much. Tapi perlu dibuka, supaya orang-orang yang diizinkan untuk dengar, bisa bantu atau at least temani prosesnya.

Bicara keterbukaan, kita bakal sering temui diskusi-diskusi :

  1. Ketidak matangan berfikir,
  2. Point of confusingnya, dan
  3. Kekocakan-kekocakan lain (dari pola berfikir yg belum tumbuh, makanya perlu pertumbuhan).

So, rumah mestinya bisa jadi ruang yang aman dan sehat banget untuk siapapun bisa share isi kepala dan perasaannya, supaya yang ada didalamnya bisa bantu proses pertumbuhannya.

Karena pertumbuhan itu gak pernah nyaman, bahkan at some point sangat gak nyaman. Jadi rumah yang aman sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan.

Sehingga pada akhirnya,
"...Aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan.” Yesaya 24:15

sc : https://nwichurch.org/devotions/2024/5/27/safest-home

Comments