Baptisan Raya Desember 2019 - Gereja Mawar Sharon Jakarta


Shalom semuanya,

Baptisan ialah perintah Tuhan Yesus kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya
Namun meski ini perintah, tak menutup kenyataan bahwa sampai hari ini masih banyak orang yang menundanya. Mengapa?

Berikut 4 mitos baptisan yang salah namun dipercaya sehingga ujungnya orang tetap memilih untuk tidak menjawab panggilan Tuhan melakukan baptisan air.
  1. Merasa Belum SempurnaHidup saya masih belum sempurna. Saya merasa belum layak. Nanti setelah dibaptis, jika saya jatuh lagi di dalam dosa, bagaimana? Kebenarannya; Baptisan air ialah panggilan anugrah Tuhan kepada semua orang berdosa. Karena itu berserah dan datang apa adanya dengan iman. Menjadi kunci pada saat Anda menjawab panggilan Tuhan tersebut. Bukan kesempurnaan yang menjadi alasan kemudian saudara memberi diri untuk dibaptis.
    ->
  2. Merasa Tidak Ada KebebasanSaya belum mau dibaptis. Karena nanti kalau sudah dibaptis saya tidak lagi bisa melakukan ini dan itu. Hidup saya menjadi terkungkung dibatasi dalam kesemuanya. Kebenarannya; Baptisan air bukanlah pintu masuk kepada aturan-aturan agamawi selanjutnya, tetapi baptisan air adalah pintu masuk untuk Anda menghayati kesatuan Anda bersama dengan kematian dan kebangkitan Kristus. Sehingga kuasa-Nya nyata dalam kehidupan Anda.
    ->
  3. Sudah Pernah Dibaptis Waktu BayiSaya sudah pernah dibaptis air pada waktu kecil. Masakan pada waktu dewasa perlu dibaptis ulang? Bukankah itu seperti menyalibkan Kristus untuk kedua kalinya? Kebenarannya adalah Firman Tuhan tidak pernah memberi penjelasan bahwa dibaptis dua kali sama dengan menyalibkan Kristus untuk kedua kali. Satu prinsip yang harus kita pegang pada waktu kita dibaptis, haruslah kita buat keputusan tersebut secara sadar bahwa Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat dalam kehidupan kita pada waktu masih kecil ataupun bayi, hal itu tidak terwakili, karena itu terhitung sebagai bentuk penyerahan orang tua kepada Tuhan, karena Anda diterima sebagai karunia Allah. Hari ini setelah Anda dewasa, setelah Anda besar, teguhkan keputusan sebagai murid Tuhan dengan memberi diri menerima baptisan air.
    ->
  4. Sering Menunda BaptisanNanti aja deh baptisnya kalo sudah ingin. Kebenarannya adalah baptisan air bukanlah sebagai sebuah saran tetapi sebuah PERINTAH. Dan namanya sebuah perintah, menuntut respon segera. Karena itu bagi Anda yang telah lahir baru. Mengambil keputusan langkah lebih jauh, memberi diri di baptis adalah keputusan yang paling tepat untuk segera Anda buat.
Demikianlah keempat mitos yang salah, namun dipercaya orang sehingga orang menunda ketaatan kepada Tuhan. Apakah Anda tergolong kepada kelompok tersebut? Jika ya, tiba waktunya Anda meninggalkan yang salah kemudian menuju kepada kebenaran Allah dengan segera memberi diri dibaptis.

Kapan? Di mana? dan Bagaimana daftarnya?
Berikut adalah keterangannya dan sampai jumpa di baptisan raya Gereja Mawar Sharon Jakarta.

Baptisan Raya Desember 2019 Gereja Mawar Sharon Jakarta
Baptisan Raya - Gereja Mawar Sharon Jakarta

Gereja Mawar Sharon Jakarta - Making Disciples, Transforming Lives.
Gedung Tribeca Lt. 1,
Central Park Mall,
Jl. S. Parman Kav. 28,
Jakarta Barat, 11470

Telp : +622130020080 / 81
WA : +628152120080
Email : jakarta@gms.or.id

Instagram : https://instagram.com/gmsjakarta/
Facebook : https://www.facebook.com/gmsjakartachurch
YouTube : https://www.youtube.com/user/GMSFavour


Comments