Renungan Harian | Penyertaan - Jevier Justin

Renungan Harian Kristen

Aku percaya ketika Tuhan menyertai, kita akan menyeberang sungai yang deras dan tidak akan hanyut. Kita juga dapat berjalan melalui api dan tidak akan hangus terbakar. Karena aku pernah mendengar kesaksian bagaimana orang dapat selamat dari rumah yang terbakar, pesawat yang jatuh dan kapal yang tenggelam. Kalau bukan Tuhan yang menolong mereka, siapa lagi!?

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan MENYERTAI engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.
Yesaya 43:2

Ingat kisah Musa? Jangankan sungai, Laut Merah pun dibelah oleh Tuhan demi umat-Nya sehingga Bangsa Israel dapat berjalan di dasar laut. Bayangkan betapa indah pemandangannya. Tuhan menyelamatkan umat Nya, sekaligus memberikan mereka private tour di seaworld sorgawi. Ingat kisah Yosua? TUHAN juga mengeringkan air Sungai Yordan untuk Bangsa Israel.

Namun terkadang penyertaan Tuhan tidaklah serta merta membuat sungai yang akan kita lewati menjadi kering, walaupun Tuhan sanggup untuk mengeringkannya. Penyertaan Tuhan juga tidak membuat nyala api menjadi padam. Ingatkah Anda kisah tentang Sadrakh, Mesakh, dan Abednego? Apakah nyala api yang begitu panas yang seharusnya bisa membakar mereka itu PADAM? TIDAK! Malah api ditambah panasnya hingga 7 x lipat dan menghanguskan orang-orang yang sangat kuat yang mengangkat Sadrakh, Mesakh, dan Abednego.

Penyertaan Tuhan tidaklah membuat kita bebas masalah. Justru kadang masalah makin banyak ketika kita mulai dekat dan melayani Tuhan. Karena bukan itu fokus Tuhan. Fokus Tuhan adalah mengubah karakter kita. Masalah mungkin bertambah. Tapi kekuatan kita juga bertambah. Proses kita mungkin diperpanjang. Tapi kesabaran kita juga jadi bertambah panjang.

"Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu,
sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."
2 Korintus 12:9 

KASIH KARUNIA ARTINYA TUHAN MENYERTAI & TIDAK PERNAH MENINGGALKAN KITA.
KASIH KARUNIA NYA AKAN MENCUKUPKAN & MEMAMPUKAN

"AKU TIDAK MINTA MASALAH KU SELESAI, ATAU DURI DALAM DAGING KU DIANGKAT. HANYA MAU MENGUCAP SYUKUR ATAS PENYERTAAN MU TUHAN. ITU SAJA SUDAH SANGAT CUKUP BAGI KU. PLEASE JANGAN BOSAN-BOSAN SERTAI ANAK MU YANG NAKAL INI."

Comments