Renungan Harian | God is My Refuge - Jevier Justin

Renungan Harian Kristen

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya. Nahum 1:7

Tuhan Yesus adalah TEMPAT PENGUNGSIAN pada WAKTU KESUSAHAN. Tapi bagaimana ketika waktu SUKACITA? Apakah Tuhan Yesus adalah TEMPAT BERSYUKUR MU?

Ketika ada masalah langsung ingat Tuhan. Bahkan tersandung pun langsung "latah" menyebut nama Tuhan Yesus. Namun ketika masalah selesai dan waktunya bersenang-senang, pernahkah kita ambil waktu untuk sungguh-sungguh berlutut, menghampiri Tuhan dan berkata "Thank You Jesus, What am i gonna do without You? You save my life again, THANK YOU". Atau jangan-jangan selama ini kita tidak pernah mengucapkan "Thank You Jesus". Bahkan kepikiran Tuhan Yesus pun tidak? Ini bukan hanya sekedar lips service "Praise The Lord". Tapi benar-benar mencari hadirat Tuhan sekeras dan seserius saat kita mencari Tuhan ketika sedang berada dalam masalah.

Ketika berada di dalam masalah, kita bisa berdoa selama berjam-jam. Segala keluh kesah, kita luapkan. Namun doa ketika masalah sudah terselesaikan, doa untuk ucapan syukur, paling hanya berapa menit. Betul atau betul?

Ketika berada di dalam masalah, ingat Tuhan. Ketika ada berkat, bersyukur kepada Tuhan. Ketika berada di dalam masa penantian, beriman kepada Tuhan. Ketika doa dijawab, pujilah Tuhan. Ketika sedang sakit, percayalah kepada Tuhan. Ketika sembuh, muliakanlah Tuhan.

Apapun kondisi hidupmu, selalu libatkan Tuhan. Jangan hanya ketika berada di dalam masalah baru mengingat Tuhan, seketika masalah selesai, lupa kepada Tuhan. Atau jangan sewaktu senang ingat Tuhan, namun ketika dalam masalah yang di andalkan malah manusia.

Tuhan Yesus adalah Tuhan yang memiliki hidup mu. Dia berkuasa atasmu. Dalam setiap musim kehidupan mu, Ia ada untuk mu.

Tuhan Yesus adalah TEMPAT PENGUNGSIAN pada WAKTU KESUSAHAN.
DAN TEMPAT BERSYUKUR pada WAKTU SUKACITA.

Follow Instagram @Jevier Justin
Renungan Harian Kristen lainnya oleh Jevier Justin

Comments