Renungan Harian | Aliran - Jevier Justin

Renungan Harian Kristen

ComeToTheRiver - Dyed4youArt.com
Then the man said to me, “This water flows through the land to the east, down into the Jordan Valley, and into the Dead Sea. When the water flows into the Dead Sea, it will replace the salt water there with FRESH WATER. Wherever the river flows, there will be many fish and animals. The river will make the water in the Dead Sea FRESH. Wherever the river flows, it will bring LIFE. Ezekiel 47:8‭-‬9 GW

Air apakah itu yang begitu dahsyat? Yang sanggup mengubah air asin menjadi air yang fresh? Firman Tuhan mengatakan aliran air yang mengalirkan kehidupan itu datangnya dari bait suci.

Mungkin kita langsung berpikir "Ya iya lah bait suci ya pasti mengalirkan air yang suci yang sanggup mengubah air sekeruh apapun menjadi air minum yang ada manis-manis nya 😅". Atau "Itu kan berbicara tentang kuasa Tuhan, ya kalo Tuhan bekerja pasti mukjizat terjadi".

Tapi lupakah kita bahwa Firman Tuhan yang sama juga mengatakan bahwa "KITA JUGA ADALAH BAIT SUCI"? Jadi apa yang kita alirkanpun seharusnya memiliki kuasa yang sama.

Artinya ucapan yang kita keluarkan haruslah menjadi berkat. Perbuatan kita harus mencerminkan Kristus. Kehidupan kita harus menjadi kitab terbuka. Kesaksian kita harus memuliakan Tuhan Yesus.

Kita sbg anak Tuhan juga harus bisa mengubah suasana hati yang keruh menjadi fresh. Harus bisa mengubah kutuk menjadi berkat. Harus bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan. Harus bisa mengubah hidup orang lain.

Karena kita punya Tuhan yang sanggup mengubah air menjadi anggur. Apalagi hanya air keruh menjadi air yang siap diminum yang mengalirkan kehidupan.

Ciri-ciri dari AIR yang FRESH yang MENGALIR dari BAIT SUCI adalah :

  1. 1. Menyegarkan dahaga.
    "Kemarilah pada Ku yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan pada mu". Orang harus cari Tuhan untuk bisa memuaskan dahaganya, tapi orang juga butuh komunitas yang saling mendoakan.
    Jadilah orang yang bisa diandalkan dan bisa mendoakan orang lain karena kita adalah ambassadornya Tuhan Yesus.
  2. Memberi kehidupan.
    Kemanapun kita pergi, dimanapun kita berada, harus ada hidup yang diubahkan, jiwa yang disegarkan dan iman yang dibangkitkan. Karena kita adalah bait suci yang berjalan.


WE ARE NOT ONLY THE ARMY OF GOD. 
WE ARE THE WALKING TEMPLE OF GOD!

Renungan Kristen Hari Ini oleh Jevier Justin


Comments