[Renungan] Bahkan Dia Memerdekakan "Seorang Yang Terkenal Kejahatannya"

Shalom,

Sudah lama rasanya saya tidak menulis dan menyunting tulisan lagi di blog ini. Namun kerinduan itu muncul kembali. Puji Tuhan, sesungguhnya banyak kisah-kisah yang luar biasa yang sangat-sangat tidak masuk akal terjadi dalam kehidupan saya selama saya tidak menulis blog ini.

Oke, hari ini saya begitu merasakan KASIH Tuhan yang begitu luar biasa! Kasih-Nya yang begitu hidup dan nyata. Saya begitu rindu untuk membagikannya.


Kita pasti sering sekali membaca Injil Matius. Apalagi kisah penyaliban-Nya, namun mungkin hanya sedikit orang yang memperhatikan ayat ini karena tidak banyak yang membahas sosok orang ini.

Dia adalah seorang yang terkenal kejahatannya, namanya 'Barabas' (Mat 27:16). Saya mencari tahu siapa sosok barabas ini. Seorang 'pemberontak nasionalis' dan 'pembunuh' (Mrk 15:7), begitulah Alkitab mencatatnya.

Pemberontakan yang disertai pembunuhan. Hmm.. Perbuatan yang mengerikan apabila terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta ini. Pasti orang ini sangat berbahaya dan mengerikan, teror atau apapun itu, pasti terjadi!

Namun, ketika kita membacanya dengan biasa-biasa saja Kitab Matius Pasal 27 ini, kita akan begitu saja melewatkan bagian ini. Padahal, ini adalah sebuah karya keselamatan dari Tuhan Yesus, yang begitu luar biasa. Mengapa bukan orang lain? Mengapa Barabas? Mengapa si "Seorang Yang Terkenal Kejahatannya" yang dijadikan pengganti? Mengapa tidak orang yang hanya sekedar difitnah, atau dijebloskan karena kesalahpahaman hukum dll, dkk, dsb. Dia pasti bisa memilih siapa yang mau digantikan oleh-Nya. Tapi mengapa orang ini?

Lihat betapa DAHSYAT KASIH-NYA, bahkan di detik-detik Dia naik ke atas kayu salib. Saya menemukan sebuah kalimat yang saya jadikan judul tulisan ini. "Bahkan Dia Memerdekakan Seorang Yang Terkenal Kejahatannya". Wooowww..

Bagaimana dengan kita? Masihkan kita merasa kalau kita tidak dikasihi Tuhan? Seorang yang begitu terkenal kejahatannya pun diberikan ke-'MERDEKA'-an.

Melalui tulisan ini, saya ingin memberitahukan kepada semua teman-teman, bahwa DIA, Tuhan Yesus Kristus, mengasihi kita, tanpa memandang siapa kita, Dia selalu memberikan kesempatan kepada kita. Marilah kita mendekat kembali kepada-Nya. Stop mengatakan kalau Dia tidak mengasihi kita. Kejahatan apa yang sudah kita lakukan? Dia tidak mau melihatnya, Dia ingin me-MERDEKA-kan kita! Itu saja.

Tuhan Yesus Memberkati
#SAC

Comments