Yer 17:10 Balasan yang setimpal

Berkat Tersembunyi

Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya." Yer 17:10

Apakah sahabats pernah melihat orang yang ada di foto sebelah kiri ini sebelumnya? Siapakah orang ini? Ganteng gak? Kalo blum pernah liat dikasih bocoran deh.. Namanya Roger Crawford, orang Amerika. Lahir 8 Oktober 1960. Wah.. Udah lewat setengah abad umurnya.. MANTAP!!  Pekerjaannya adalah seorang konsultan dan motivator bagi banyak perusahaan Fortune 500 yang tersebar di seluruh penjuru Amerika. Kerennn... Sewaktu kuliah, Roger juga seorang pemain tenis untuk Maymount Layola University dan he is the first and only person in American history to be a United States Professional Tennis Association athlete and play a Division I college sport with a severe disability. Lhooo.. Kok jadi bahasa Inggris sihhh???


Siapa yang tidak terkagum dengan apa yang terjadi di dalam hidup Roger ini? Namun, ternyata Roger terlahir dengan suatu kondisi yang disebut Ectrodactylism. Sewaktu di dalam kandungan, Dokter yang memeriksa menemukan hal yang mengejutkan. Dokter hanya menemukan seperti jari jempol keluar dari tangan kanannya, dan jari-jari tumbuh di lengan kirinya, dan dahsyatnya tidak ditemukan telapak tangan! Kaki kirinya pun ternyata bermasalah. Semakin hari semakin menyusut hingga hanya memiliki tiga jari. Akhirnya kakinya diamputasi saat ia berumur 5 tahun. Dokter berkata bahwa Roger tidak akan pernah memiliki kehidupan yang normal.

Namun, walaupun keadaan Roger seperti ini, orang tua Roger ternyata lebih dahsyat lagi. Mereka tidak pernah menyerah dan malah bertekad untuk membentuk Roger menjadi seorang manusia yang normal bahkan mereka terus mendidiknya hingga Roger dapat hidup mandiri. Dalam kondisi seperti ini, Roger mampu menyelesaikan sekolah umum karena telah dibekali dengan didikan-didikan dari orang tuanya agar dia mau berpikir positif. Karena didikan inil juga Roger akhirnya menjadi seorang yang memiliki kepribadian dan pemikiran yang positif.

Roger tidak pernah membiarkan kekurangan-kekurangan ini sebagai penghalang yang akhirnya dapat menjadi penghambat di dalam langkahnya. Dengan kekurangannya Roger malah menjadi seorang yang berhasil dan begitu menikmati hidup yang telah Tuhan karuniakan kepadanya dengan cara berpikir positif. Roger telah menjalani hidupnya dengan maksimal namun yang terpenting adalah ketika Roger benar-benar percaya kepada Tuhan, bahwa Tuhan memberikan kelebihan yang unik dan luar biasa dibalik semua kekurangan yang ada.

Apapun kekurangan kita, kelemahan kita, yakinlah bahwa Tuhan telah memberikan kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan kita hanyalah selimut saat kita tertidur. Namun, ketika kita terbangun, bukalah selimut itu, tetap berpikiran positif dan mintalah kepada Tuhan untuk memampukan kita hingga kemampuan yang luar biasa yang Tuhan karuniakan kepada kita dapat terjadi di dalam kehidupan kita. (SAC~)

Comments