Kolose 3:23 Untuk Tuhan bukan manusia

Perbaiki Kinerja

Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu 
seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia. 
Kolose 3:23

Kinerja menjadi pembicaraan serius di mana-mana. Rakyat Indonesia menyorot dengan tajam setiap kinerja yang dilakukan pemerintah. Kinerja para menteri pun tak luput dari penilaian. Beberapa menteri mendapatkan rapor merah karena kinerjanya yang jelek. Presiden SBY pun pernah berujar merasa kecewa dengan kinerja para menteri-menteri yang ia nilai belum maksimal. Rupanya kinerja merupakan kebutuhan masyarakat sekarang ini. Mengapa menjadi sebuah kebutuhan? Sebab, maju atau mundurnya sebuah lembaga ditentukan oleh kinerja. Untung atau ruginya sebuah perusahaan ditentukan oleh kinerja.

Bagaimana seseorang dapat memiliki kinerja maksimal? Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa ketika seseorang menyadari kepada siapa ia mengabdi, itulah titik awal semangatnya dalam bekerja. Ayat emas kita hari ini memberitahukan hal itu. God is my BOSS. Tuhan adalah Bos kita. Memang Allah menggunakan lembaga, institusi, atau perusahaan tempat kita bekerja, namun pemilik institusi tersebut sesungguhnya adalah Tuhan. Maka setiap orang yang bekerja di dalamnya adalah karyawan Tuhan. Artinya, Tuhanlah pemimpin tertingginya. Nah, saat orang menyadari hal ini, seharusnya ia bekerja maksimal. Orang sering mengatakan bekerja all out. Bekerja secara total. Ya, bekerja keras, ya bekerja cerdas. Bekerja dengan sungguh-sungguh, dengan segenap hati, dengan segenap kekuatan, dan melakukannya dengan tulus.

Kepada siapa kita mengabdi sangat menentukan seperti apa kinerja kita. Jika kita sadar bahwa kita tidak hanya bekerja untuk manusia yang kelihatan, tetapi juga untuk Tuhan yang tidak terlihat, maka kita pasti memiliki kinerja dan kualitas unggul dalam pekerjaan kita. Berikan dan lakukan yang terbaik dalam pekerjaan kita. Bukan hanya kepada bos kita di dunia saja. Tapi juga untuk Bos kita yang sesungguhnya, yaitu Tuhan. Ingatlah bahwa kita hidup di jaman di mana persaingan terjadi sedemikian ketat. Untuk itu, kinerja kerja yang tinggi sudah menjadi sebuah keharusan bukan pilihan. ACa

RH. Spirit Motivator

Syalom,
SAC~

Comments