FGBMFI Indonesia Area 15 † Kotbah 15 menit

Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. 
Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum. 
Amsal 29:18

Jelas tertulis di dalam ayat ini, jika manusia tidak memiliki wahyu -penglihatan / visi / mimpi yang diberikan Tuhan kepada manusia yang dikehendaki-Nya- pastilah orang tersebut tidak pernah dapat hidup dengan baik. Hidup tanpa visi sama dengan hidup secara liar dan tanpa aturan seperti di hutan. Namun, ketika manusia mau memperhatikan setiap hukum-hukum yang berlaku sebagai REM dalam kehidupannya, maka hidupnya pasti akan bahagia.

Mimpi pendiri FGBMFI, Demos Shakarian, dia melihat Bumi dipenuhi oleh para laki-laki yang wajahnya muram, lesu seperti tidak berdaya. Lalu dia kembali bermimpi hal yang sama lagi, namun sekarang wajah para laki-laki itu berbeda dengan sebelumnya. Mereka lebih bersemangat dan berbahagia. Untuk itulah FGBMFI didirikan, yaitu memiliki visi untuk menjangkau para kaum laki-laki dan membawa mereka kepada Tuhan Yesus. Tentunya di dalam FGBMFI ini ada peraturan dan hukum-hukum yang berlaku.

Seperti mimpi Yusuf yang diceritakan kepada saudara-saudaranya, namun tidak diterima oleh saudara-saudaranya. Bahkan Yusuf dijual hingga Yusuf harus melalui berbagai macam masalah di dalam hidupnya. Namun pada akhirnya, Yusuf yang memiliki mimpi itu dan terus berjalan serta mempersiapkan dirinya, memperoleh apa yang menjadi mimpinya bahkan dia sendiri memiliki hukum yang berjalan sesuai dengan apa yang ada di dalam mimpinya sewaktu dulu.

Bagaimana dengan kita sendiri. Apakah kita memiliki visi di dalam kehidupan kita? Apakah kita mengikuti hukum-hukum (peraturan) yang telah ditentukan Tuhan untuk kita jalani. Ketika seorang lelaki memiliki visi dan mau mengikuti hukum, maka kehidupanny akan diubahkan. Ketika kehidupannya diubahkan, keluarganya pun  akan ikut terkena efek-efeknya. Ketika keluarga berubah dan memiliki visi, maka perlahan komunitas di Gereja pasti dipulihkan. Ketika Gereja dipulihkan dan berkembang secara luar biasa, BANGSA kita ini pasti akan berubah dan penuh dengan berkat dan kemuliaan Tuhan turun diatas BANGSA Indonesia!

FGBMFI Area 15 Member Meeting - Kotbah 15 Menit yang luar biasa!

Syalom,
SAC~

Comments