FGBMFI ACC 3 September 2012 - Tujuan Akhir

Full Gospel Business Men's Fellowship International Indonesia Abadi Citra ChapterFGBMFI  ACC - 3 September 2012

Tujuan Akhir

Pernahkan kita bertanya kepada diri kita sendiri tentang. Apakah nanti saya pasti masuk ke dalam Kerajaan Allah? Apa alasannya? Apa saja yang harus saya lakukan untuk mencapai Kerajaan Allah?

Ketika saya merenungkan pertanyaan yang harus dijawab secara singkat ini, saya hanya menjawab di dalam hati “Ya, saya pasti masuk sorga, karena saya percaya kepada Kristus, namun ketika merenungkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai sorga, saya hanya berpikir bahwa yang harus saya lakukan ya 100% percaya kepada Kristus itu sendiri.

Namun Babe memberikan sebuah ayat yaitu Yohanes 3:5
Yohanes 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Saat ingin menulis, saya kembali melihat ayat yang diberikan Babe. Secara tidak sengaja saya kembali kepada pertanyaan-pertanyaan di atas. Saya pun bertanya kepada diri saya sendiri tentang percaya kepada Kristus yang bagaimana?

Kristus memberitahu kita untuk kita dilahirkan kembali dari air dan Roh.  Ketika saya sedang menggumulkan hal ini, pikiran saya tertuju pada suatu ayat yang dikatakan oleh Yohanes Pembaptis, dalam Injil Matius 3:11 berkata : “Aku (Yohanes Pembaptis) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api“.

Ketika saya mencari ayat-ayat di dalam Alkitab, tanpa sengaja saya menemukan cerita di dalam Alkitab tentang murid-murid Kristus yang bertanya tentang siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?

Mat 18:1-5 Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

Kemudian ketika kita telah dibaptis oleh Roh Kudus barulah kita dapat percaya 100% kepada Kristus. Karena ROH KUDUS lah yang sesungguhnya memampukan kita untuk melakukan hal ini.

1 Kor 12:3 “Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus.”

Setelah saya menemukan serangkaian ayat-ayat ini di Alkitab, saya melihat bahwa Baptisan Air adalah sebagai tanda bahwa kita bertobat dan oleh Roh kita dimampukan untuk mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Ketika kita mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan, maka jalan dan kebenaran dan hidup itu telah terbuka di hadapan kita.

Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Ayat ini untuk lebih memantapkan langkah kita lagi. Karena ketika kita member diri untuk dibaptis air, maka Kristus menganggap kita bersedia untuk bertobat karena baptisan dengan air sebagai tanda pertobatan.

Maka Yesus ….  berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat … kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Kemudian mintalah baptisan kepada Kristus karena  Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus. Karena tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus.”.

Roma 10:9-10 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Berputar-putar.. Haha.. Namun seperti itulah sesungguhnya. Tanpa penjelasan yang panjang, sesungguhnya kita sudah bisa melihat sendiri maksud yang terkandung di dalam ayat-ayat tersebut.

Tulisan ini murni dari apa yang saya dapatkan dari mengikuti FGBMFI ACC (3 Sept 2012). Saya sedikit merasa bingung awalnya dengan maksud dari ayat Yohanes 3:5 ini. Apa yang harus saya bagikan di dalam blog ini. Namun akhirnya saya mampu menyelesaikannya dan saya berterimakasih kepada Roh Kudus karena telah menuntun saya.

Jadi pertanyaan yang di atas saya akan menjawab dengan mantap.
Saya telah memberi diri untuk dibaptis oleh air dan Roh. Saya telah mengakui bahwa Kristus adalah TUHAN dan Juruselamat pribadi saya. Untuk itu saya percaya bahwa tujuan akhir saya adalah Kerajaan Allah. Saya akan berusaha untuk melakukan perintah-perintah Kristus. Saya akan melangkah dengan IMAN dan PERCAYA hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Bagaimana dengan teman-teman?

Syalom,
SAC~

Comments