Efesus 4:1 Berpadanan Dengan Panggilan

Menemukan Panggilan

... supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.
Efesus 4:1
Ada sekelompok burung Pelikan yang berimigrasi dari West Coast ke arah timur Arizona karena sulit mendapatkan makanan. Sesampainya di Arizona, mereka mengira jalan aspal yang panas itu sebagai air yang berkilau dan mereka semua berkahir dengan tragis karena ingin menyelam di aspal. Pelikan diciptakan hanya mampu menyelam di lautan dan ketika mereka mencoba menabrak aspal, maka matilah mereka. Bila kita renungkan setiap manusia pun sudah mempunyai 'takdirnya' masing-masing. Dan ketika mereka menemukan dan menjalani maksud penciptaan Allah atas hidup mereka, orang-orang itu menjadi sukses dan bahagia. Michael Jordan diciptakan menjadi seorang pebasket, apa jadinya bila ia melawan maksud penciptaannya dengan bekerja sebagai petinju? Bila ia memaksakan diri mungkin bisa, namun ia tidak akan pernah bisa menjadi seorang yang ahli dan kompeten di bidang tinju. Atau apa yang terjadi bila seorang Celine Dion berprofesi sebagai pelawak? Tentu dunia tidak akan mengetahui dan mengenal ada seorang penyanyi dengan suara emas seperti dia.

Tetapi untungnya mereka berdua memilih keputusan yang tepat, mereka memilih berkarier di bidang yang menjadi panggilan mereka. Mari renungkan, apakah saat ini kita benar-benar menikmati pekerjaan yang kita lakukan? Apakah kita bahagia dengan rutinitas kita sehari-hari? Apakah kita mampu mencetak prestasi lewat bidang yang kita tekuni saat ini? Bila kita belum merasakan benar-benar bergairah dengan apa yang kita kerjakan, Orion Sweet Marden punya jawabannya. "Bila Anda tidak merasakan bahwa Anda tumbuh dalam pekerjaan Anda dan bahwa hidup Anda belum meluas dan mendalam, bila pekerjaan Anda bukanlah obat kuat terus-menerus bagi Anda, itu berarti Anda belum menemukan tempat Anda yang sebenarnya."

Jika Anda tidak bisa melakukan apa yang orang lain lakukan, lakukan apa yang bisa Anda lakukan dengan sungguh-sungguh. Caranya tentu saja dengan mengenali terlebih dulu kemampuan kita yang Allah telah berikan. Lalu manfaatkan dan maksimalkan kemampuan itu sehingga kesuksesan akan datang menghampiri kita. Imelda

RH. Spirit Motivator

Syalom,
SAC~

Comments