2 Kor 3:3 Surat Kristus

Brand Pekerja Kristen

Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, 
yang ditulis oleh pelayanan kami,
ditulis bukan dengan tinta, 
tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, ... 
2 Korintus 3:3

Brand yang juga disebut merek merupakan hal yang sangat penting dalam dunia perdagangan. Perihal ini telah berlangsung lama dalam sejarah, bahkan berabad-abad lalu. Pada zaman dahulu, para peternak biasanya menggunakan logam panas berinisial nama pemilik ternak, untuk memberikan cap pada ternak miliknya. Ini dilakukan untuk membedakan dengan ternak kepunyaan orang lain. Hal serupa dilakukan oleh para seniman. Mereka menempelkan inisial atau tanda tangan pada hasil karyanya. Semua itu dilakukan sebagai penanda bahwa karya tersebut sungguh-sungguh miliknya. Selain itu untuk membedakan pula dengan karya lain. Lantas, pada tahun 1951 pakar periklanan terkemuka, David Ogilvy mencuatkan pemikiran tentang pentingnya sebuah merek. Dalam perkembangan selanjutnya, tentang merek ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Orang menyadari kekuatan sebuah brand.

Alkitab juga menuliskan bahwa di dalam Tuhan, setiap kita punya brand. Branding kita adalah surat Kristus. Kemanapun ktia melangkah, merek itu telah tertancap kuat. Orang dapat membaca setiap kita berdasarkan merek yang ada. Tatkala kita berada dalam dunia kerja, apakah merek itu dapat dibaca orang? Bagaimana sikap kita di dunia kerja? Apakah hal tersebut terbaca jelas seperti sifat-sifat Kristus? Ataukah sebaliknya, hal itu tidak ada bedanya dengan orang dunia yang tidak memiliki brand tersebut? Ingat melalui sebuah brand, orang dengan jelas dapat mengetahui milik siapakah kita sesungguhnya? Pastikan dunia tahu bahwa kita milik Kristus karena hidup kita mencerminkan karakter-karakter Kristus.

Pembaca motivator yang Tuhan berkati, apakah kita menyadari posisi kita ini? Firman Tuhan hari ini dengan terang benderang menjelaskan posisi kita di hadapan Tuhan dan di hadapan dunia ini. Kiranya Tuhan menolong kita dan biarlah hidup kita bisa menjadi berkat di manapun kita berada, bersama siapapun kita, dan sampai kapanpun juga! Ama Calista

RH. Spirit Motivator

Syalom,
SAC~

Comments