Yesaya 64:1-8

Engkau melakukan hal-hal yang luar biasa! Yang mustahil bagi manusia. Yang tidak mungkin bagi manusia, hingga namaMu dengan luar biasa dikenal oleh lawan-lawanMu dan segala bangsa gemetar di hadapan-Mu. Hanya Engkau yang mendengar dan Engkau memperlihatkan bahwa Engkau seorang Allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan-Mu. Hanya Engkau Tuhan yang berbuat demikian. Engkau menyertai mereka yang benar dan yang tekun menuruti perintahMu. 

Sebenarnya Engkau marah karena dosa-dosa yang ku perbuat. Bahkan aku pernah menentang Engkau sejak dulu kala. Demikianlah aku seorang yang najis dan segala apa yang aku perbuat adalah jahat, aku menjadi tiada berguna dan lenyap karena kejahatan yang pernah aku lakukan, seperti daun yang diterpa angin dan terbang. Aku tidak pernah mau memanggil nama-Mu ataupun berpegang kepada-Mu, karena Engkau mengijinkan aku dan menyerahkan aku dalam kuasa dosa-dosa yang kulakukan

Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa ku! Akulah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk aku, dan aku adalah buatan tangan-Mu.

-----------------------------------------------------------------------------------------
Aku hanya tanah liat yang tidak berguna dan hanya mengotori setiap yang lewat melalui jalanku. Namun ada yang mau datang dan memungutku karena aku kotor dan ingin membersihkanku. Awalnya aku merasa tidak senang dengan proses yang sangat menyakitkan. Ternyata sangat lama proses yang harus aku lalui. Mulai dari dibersihkan, dibentuk, dibakar, diukir, dicat, dll. Huh sungguh menyebalkan dan menyakitkan rasanya sampai-sampai aku menutup mata bahkan menangis karena tidak tahan dengan semua itu. Lalu setiap ada tamu, aku selalu digunakan untuk menyuguhkan minuman untuk para tamu-tamu itu. Aku diisi dengan air. Namun air ini tidak bisa habis yang walaupun sudah berkali-kali diminum oleh orang-orang itu, selalu masih ada lagi dan masih ada lagi. Baru saja aku selesai digunakan, aku langsung dicuci kembali dan digunakan kembali.

Ketika aku mulai memberanikan diri bertanya, aku bertanya kepada orang itu. Siapa dia dan mau apa menjadikanku seperti ini. JawabNya "Akulah Kristus yang selama ini kamu tentang. Kepada-Ku kamu pernah menghujat! Kamu menghalang orang-orang untuk datang kepada-Ku. Kamu adalah tanah liat yang mengotori setiap orang yang ada di dekatmu dan membuat mereka jauh daripada-Ku. Namun sekarang, kamu  harus bertanggung jawab! Aku telah menjadikanmu sebuah gelas, gelas yang berisikan air kehidupan yang akan digunakan oleh orang-orang disekitarmu untuk diminum oleh mereka dan mereka harus kamu bawa kepada kebenaran-Ku." Aku terdiam dan menangisi segala hal yang telah aku lakukan. Aku belajar dan terus mau belajar. Namun satu hal yang aku mengerti. Tuhan mau menggunakanku. Tuhan mau memakaiku. Puji nama Tuhan, Dia mau membentukku dan sekarang mau menggunakanku menjadi alat untuk KemuliaanNya. Terimakasih Yesus. Amin~
-------------------------------------------------------------------------------------------

Syalom,
SAC~

Comments