Di Tengah Dunia

Matius 13:22  Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
Beberapa waktu yang lalu saya mendengar suatu hal yang saya anggap lucu. Bagaimana tidak? Saya pikir bahwa kotbah yang menceritakan tentang seorang yang mengenal Kristus mengandalkan orang pintar itu hanya sebuah cerita. Tetapi ternyata hal ini terjadi. Betapa lucunya ketika dia bertanya kepada orang pintar siapa orang yang mencuri barangnya itu?

Ayat hari ini menyatakan bagaimana Firman Tuhan yang tidak berbuah karena kekhawatiran dan kekayaan dunia lebih diutamakan daripada iman kepada Tuhan Yesus. Padahal Tuhan Yesus adalah Tuhan yang kaya yang memiliki segala-galanya. Dia akan memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang mengasihiNya.
Saat membaca ayat ini saya sungguh menyadari bahwa kekhawatiran dan kekayaan dunia dapat membuat orang berhenti mengandalkan Kristus di dalam hidupnya dan dengan mudahnya mengikuti pemikiran-pemikirannya sendiri. Saya pribadi pun pernah mengalami hal ini. Namun kasih Tuhan yang begitu luar biasa mengingatkan saya bahwa segala hal yang diijinkan untuk terjadi di dalam hidup kita merupakan kehendak Tuhan dan untuk membentuk diri kita.
Tetap andalkan Tuhan agar setiap Firman yang telah ditabur di dalam kehidupan kita dapat berbuah.
God Bless Us.
Syalom,
SAC~

Comments