Aku Cinta Indonesia

Tuhan kita memberikan perintah yang sama untuk berlaku dan bertindak bagi bangsa-bangsa:
  1. Yer 29:7 usahakan kesejahteraan kota dimana kamu Aku buang, karena kesejahteraan kota itu adalah kesejahteraan kamu juga.
  2. Perkataan Yesus dalam Mrk 22:21 & Luk 20:25 berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar.
  3. Perkataan Paulus dalam Rom 13:1-7 tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang diatasnya, sebab tidak ada pemerintah yang bukan berasal dari Allah.
Dari tiga point di atas, pelajaran apa yang kita dapatkan? Apapun keadaannya, kita turut andil untuk menjadi berkat bagi bangsa kita Indonesia. Bagaimana kita bisa mengusahakan kesejahteraan, memperbaikinya, memeliharanya jikalau kita tidak memiliki kecintaan terhadap Indonesia?
Mencintai bangsa kita Indonesia, membuat kita akan berbuat sesuatu yang baik untuk Indonesia, bukan sekedar bicara saja. Apa yang bisa kita lakukan sebagai bukti kecintaan kita kepada Indonesia?
  1. Berdoa bagi Indonesia, 1 Tim 2:1-7, Mendukung Indonesia adalah pilihan warga negara, berdoa syafaat bagi Indonesia adalah keharusan warga gereja.
  2. Taat dan patuh pada peraturan pemerintah, Rom 13:1-7. Hormati Tuhan dengan menaati pemerintah, dan mengingatkan mereka ketika mereka menyimpang.
  3. Menjaga alam Indonesia, Kej 2:15. Allah memberi alam yang lestari agar ciptaan-Nya terjagai. Mari kita mengusahakan dan memelihara alam Indonesia dengan mengadakan penghijauan dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
(RN)
Diambil dari
Warta Jemaat GMI Sion Dadap
No. 836/VIII/12
Minggu, 19 Agustus 2012

Comments